Home » » Perusahaan Publik Properti Terbesar di Indonesia

Perusahaan Publik Properti Terbesar di Indonesia

Posted by Alnindo News on Kamis, 15 Maret 2018

LPKR lippo karawaci

Berdasarkan total aset dan pendapatan, LPKR merupakan perusahaan properti terbesar di Indonesia. Perusahaan ini didukung oleh land bank yang luas dan pendapatan recurring yang kuat. Jaringan Bisnis LPKR terdiri dari Residential/Townships, Retail Malls, Hospitals, Hotel dan Asset Management.

Sampai saat ini LPKR terus mengembangkan kawasan perumahan, industri, komersial, serta ritel properti di seluruh Indonesia. Selain itu LPKR melalui anak usahanya mengelola dan mengoperasikan mall, hotel, rumah sakit di kota-kota besar di Indonesia. Perusahaan properti ini juga menyediakan berbagai layanan infrastruktur untuk para penduduk di perkotaan mandiri LPKR, dan jasa manajemen properti serta jasa manajemen REIT.

Melalui dua anak perusahaan publik utama, PT Lippo Cikarang TBK (LPCK) dan PT Gowa Makassar Tourism Development TBK (GMTD), LPKR memiliki masing-masing 54,4% dan 62,7%, LPKR telah mengembangkan dan saat ini mengelola kawasan tatanan perkotaan di Lippo Cikarang, Bekasi dan Tanjung Bunga, Makassar.

Tidak sampai disitu, LPKR juga memiliki saham PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) sebesar 51,50%. SILO merupakan jaringan rumah sakit swasta terbesar diseluruh Indonesia yang saat ini mengelola dan mengoperasikan 31 rumah sakit modern di 22 kota diseluruh Indonesia, 12 diantaranya berdiri di Jabodetabek dan 19 rumah sakit lain yang tersebar di pulau jawa, sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tengggara. Proyek ini didukung oleh lebih dari 2700 dokter spesialis, 9600 perawat dan staff medis.

LPKR telah mendirikan dan memberi sponsor dua REIT yang tercatat di Bursa Efek Singapura, yaitu First Real Esrare Investment Trust (First REIT) dan Lippo Malls Indonesia Retail Trust (LMIR Trust). LPKR tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kapitalisasi pasar Rp 12,6 triliun, atau sekitar US$ 932 juta per 26 Januari 2018.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics