Home » » Berita Ibu Kota - "Besok, DKI Akan Uji Coba Underpass Mampang-Kuningan"

Berita Ibu Kota - "Besok, DKI Akan Uji Coba Underpass Mampang-Kuningan"

Posted by Alnindo News on Selasa, 10 April 2018

Besok, DKI Akan Uji Coba Underpass Mampang-Kuningan


    Besok, Pemprov DKI akan melakukan uji coba underpass Mampang-Kuningan


JAKARTA - Setelah sempat molor, Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan melakukan uji coba underpass Mampang-Kuningan pada Rabu, 11 April 2018 besok. Bina Marga telah berkoordinasi dengan Dishub DKI Jakarta tentang rencana itu.

"Berdasarkan hasil rapat koordinasi kami dengan Dishub DKI Jakarta, uji coba underpass akan dilakukan pada besok," ujar Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Heru Suwondo pada wartawan, Selasa (10/4/2018).
 
Menurutnya, uji coba dilakukan untuk melihat secara langsung perubahan pola lalu lintas di Mampang-Kuningan dengan adanya underpass itu. Rencana pelaksanaan uji coba itu juga berdasarkan kajian lalu lintas tentang pembangunan LRT Cawang-Dukuh Atas yang bersinggungan dengan Underpass Mampang-Kuningan. 

"Kami harap pembangunan underpass Mampang-Kuningan dapat mengurangi kepadatan kendaraan dan mendukung pergerakan bus-bus Transjakarta," katanya.

Sementara itu, Kadishub DKI Andri Yansyah menerangkan, pihaknya menyiapkan rekayasa arus lalin terkait adanya uji coba tersebut. Lalu lintas dilakukan di simpang Mampang-Kuningan dan Simpang Mampang Tendean. Underpass Mampang-Kuningan memiliki panjang lintasan sekitar 850 meter yang dibuat untuk mengakomodir lalu lintas dari Utara atau Menteng menuju ke Selatan atau Ragunan.

Simpang Mampang-Kuningan:
Lalu lintas dari arah Menteng belok ke arah Pancoran atau Cawang, belok ke arah Semanggi dan lurus kearah Mampang, atau dapat menggunakan underpass keluar di offramp tengah, sedang lalin yang menerus ke arah Ragunan menggunakan underpass.

Lalu lintas dari arah Mampang atau Ragunan. Belok kiri ke arah Semanggi, belok kanan ke arah Pancoran atau Cawang, lurus ke Setiabudi atau Menteng, ke arah Mampang putar balik (S-S) di atas underpass.

Lalu lintas dari arah Pancoran atau Cawang belok ke arah Mampang atau Ragunan, belok ke arah Menteng atau Setiabudi, ke arah Semanggi melalui flyover, kecuali bus Transjakarta.

Lalu lintas dari arah Semanggi belok ke arah Setiabudi atau Menteng, belok ke arah Mampang atau Ragunan, ke arah Pancoran melalui flyover, kecuali bus Transjakarta.

Simpang Mampang-Tendean:
Lalu lintas dari Selatan ke Menteng belok ke arah Blok M, putar balik (S-S) ke arah Warung Buncit atau Ragunan, menerus ke arah Setiabudi atau Menteng menggunakan underpass.

Sedang ke arah Pancoran atau Cawang masuk underpass keluar di offramp tengah putar balik ke arah Pancoran atau Cawang masuk underpass keluar di offramp tengah putar balik ke arah Jalan P. Tendean atau belok kanan di simpang Mampang-Kuningan.

Lalu lintas ke arah Utara atau Kuningan belok kiri ke arah Pancoran atau Cawang, belok kanan ke arah Blok M, lurus ke arah Warung Buncit atau Ragunan.

Lalu lintas dari arah Barat atau Jalan P. Tendean Blok M belok kiri ke arah Semanggi ata Menteng, belok kanan ke arah Warung Buncit atau Ragunan ke arah Pancoran atau Cawang melalui flyover.

Lalu lintas dari arah Timur atau Jalan P. Tendean Trans 7 belok kiri ke arah Warung Buncit atau Ragunan ke arah Blok M naik flyover, ke arah Semanggi atau Menteng putar balik di kolong ke arah simpang Mampang-Kuningan naik flyover ke Semanggi belok kanan ke arah Setiabudi atau Menteng.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/1296628/171/besok-dki-akan-uji-coba-underpass-mampang-kuningan-1523343743

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics