Home » , , » Berita Masyarakat - Sempat Tertangkap, Buaya di Kali Grogol Lepas Lagi

Berita Masyarakat - Sempat Tertangkap, Buaya di Kali Grogol Lepas Lagi

Posted by Alnindo News on Sabtu, 30 Juni 2018


ALNews, Jakarta - Kepala Seksi Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih mengatakan, petugas sempat berhasil menangkap buaya yang berkeliaran di Kali Grogol, Jakarta Barat. Hanya saja, kondisi teknis di lapangan membuat predator itu lepas lagi.

"Tadi pagi-pagi sudah mau ditangkap satu. Cuma (jaring) depannya enggak ketutup. Jadi kelepas lagi. Jadi sudah masuk jaring itu, cuma begitu mau diambil, depannya enggak ketutup. Terus kebawa air, ya sudah kabur lagi," tutur Rompis saat dikonfirmasi, Jumat (29/6/2018).

Satu sisi jaring yang diikat pada sisi Kali pun lepas. Setelah itu, petugas memperbaiki kembali posisi jaring. 

Menurut Rompis, buaya tersebut sempat masuk jaring sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi. Petugas menggunakan ayam untuk memancing buaya di Kali Grogol tersebut masuk ke jerat yang dibuat.

"Itu kan buaya netap. Kecuali kalau dia enggak nyaman, dia pergi. Nah kebetulan mungkin dia sudah nyaman. Kena, kejaring, tapi dia kabur," jelas dia.

Hingga kini petugas masih berjaga di sekitaran Kali Grogol untuk memancing buaya. Sementara umpan ayam masih jadi pilihan untuk merayu binatang itu keluar.

Tampak masyarakat masih berdatangan ke lokasi. Mereka dengan sengaja ingin melihat buaya yang geger sejak Rabu (27/6) lalu. Petugas meminta kepada warga untuk tidak mengganggu buaya serta diharapkan kesadarannya untuk tidak menonton.

Sumber : https://www.liputan6.com/news/read/3573184/sempat-tertangkap-buaya-di-kali-grogol-lepas-lagi

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics