Home » , , » Alasan Alisson Gabung Liverpool

Alasan Alisson Gabung Liverpool

Posted by Alnindo News on Jumat, 20 Juli 2018

ALSport, Jakarta – Liverpool berhasil mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma dengan bandrol sebesar 65 juta poundsterling atau Rp. 1,2 triliun rupiah. Kiper berdarah Brazil tersebut mengaku, pertandingan di semifinal Liga Champions musim lalu turut mempengaruhi keputusannya.
Pada pertandingan itu Liverpool bertemu dengan AS Roma pada semifinal Liga Champions 2017/2018. Saat itu Liverpool berhak lolos ke final usai mengalahkan AS Roma dengan agregat 7-6. Pada saat itu Alisson masih membela AS Roma.
“Semifinal Liga Champions musim lalu? Ya, itu ikut memengaruhi keputusan saya,” menurut Alisson seperti dilansir Football Italia.
Kendati demikian, Alisson mengaku pertandingan tersebut bukan satu-satunya faktor kiper berusia 26 tahun itu meninggalkan AS Roma. Menurut pengakuannya ia cukup sering menonoton pertandingan Liverpool.
Dari hal itulah, Alisson mengaku antusias bisa bergabung dengan Liverpool. “Inilah yang membuat saya tertarik menjadi bagian dari tim ini,” ujar Alisson.
Seperti lazimnya pemain baru, Alisson pun ingin mempersembahkan trofi bagi Liverpool. Menurutnya, itu adalah hal wajar mengingat Liverpool adalah tim besar yang sudah lama tidak memenangkan gelar.
“Harapan saya bisa masuk buku sejarah, memenangkan gelar dan menjadi bagian dari proyek yang sedang dikembangkan disini. Jadi kita bisa melihat Liverpool meningkat lagi.” Ujar Alisson.
Sementara itu, hadirnya Alisson di Liverpool membuat Jurgen Klopp semringah. Apalagi saat ini Liverpool hanya mempunyai kiper utama yang tidak terlalu bagus penampilannya. Klopp pun tak ragu menyebut Alisson sebagai kiper terbaik dunia.
“Pada kesempatan yang hadir beberapa pekan lalu, kesempatan untuk mendatangkan salah satu kiper terbaik dunia. Maka kami tidak berfikir panjang. Anda berbicara dengan pemilik klub dan mereka pun tertarik, jadi kami merekrut nya,” ujar Klopp seperti dilansir Sports Mole.


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics