Home » , , » Juventus Jadi Tim Paling Boros Soal Transfer Musim Ini

Juventus Jadi Tim Paling Boros Soal Transfer Musim Ini

Posted by Alnindo News on Kamis, 26 Juli 2018



ALSports, Jakarta - Juventus menjadi tim yang paling boros pada bursa transfer musim ini, dibandingkan  dengan kebanyakan tim Jerman yang belum belanja satu pun pemain. Meski begitu, klub-klub liga inggris masih yang paling jor-jotan keluarkan uang.
Harus diakui jika kedatangan sosok Cristiano Ronaldo ke Juventus langsung membawa dampak besar di Liga Italia. Serie A kini jadi menyaingi Liga Inggris dalam hal belanja pemain dengan Juventus yang paling boros melakukannya.
Sosok Ronaldo sendiri diboyong dengan transfer 105 juta pounds saja cukup dari Real Madrid. Jika harus ditambah dengan Douglas Costa dengan Joao Cancelo, Juventus otomatis tercatat sebagai klub paling boros di seantero Eropa dalam urusan belanja pemain.
AS mengabarkan jika raksaksa Juventus sudah tak ragu mengeluarkan sekitar 212,9 juta euro di bursa transfer. Juventus artinya sudah lebih boros dari Liverpool (182,2 juta euro) dan AS Roma (182,2 juta euro) sebagai klub terboros saat ini dan mulai kebingungan mencari dana tambahan.
Kubu AS Roma tercatat sudah membeli 11 pemain baru. Javier Pastore menjadi pembelian termahal dengan 25 juta euro, jauh dari transfer Juventus dengan CR7 mereka. Justing Kluivert jadi pembelian kedua termahal dengan harga 17 juta euro.
Masih lebih bijak, kubu AS Roma bisa mengimbangi belanja mereka dengan penjualan pemain yang top seperti Alisson Becker ke Liverpool dan Radja Nainggolan ke kubu Inter Milan.
Seperti sudah disinggung, walau Juventus paling boros, namun klub-klub Liga Inggris secara total menghamburkan lebih banyak uang di bursa transfer. Jika di total, klub Liga Inggris sudah menghabiskan transfer sebesar 935 juta euro hingga Selasa, 24 Juli 2018.
Hal ini masih belum termasuk empat klub yang belum belanja sama sekali seperti Tottenham Hotspur, Burnley, Crystal Palace, dan Everton. Liverpool tercatat menjadi klub paling boros di Liga Inggris. West Ham juga sudah habis-habisan dalam urusan belanja pemain yang sudah menghabiskan 95 juta euro sejauh ini.
Sementara itu, klub-klub asal Jerman baru menghabiskan 375,4 juta euro saja sejauh ini. Borussia Dortmund menjadi klub paling boros dengan 53 juta euro. Bayern Munchen malah asyik sendiri belum melakukan satu pembelian pun di bursa transfer musim ini. Apa yang mereka tunggu?


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics